1 Juni 2013

Mesin Mixer Adonan Roti dan Kue

Jenis Mesin Mixer Adonan Roti Dan Kue

Jenis mesin mixer adonan roti dan kue serta kegunaannya yang dalam pembuatan kue, roti atau cake merupakan alat yang penting.
Mixer ada 2 jenis :                                            
1.       Hand Mixer : mesin mixer yang cara kerjanya manual yaitu dengan digenggam tangan kita, kelebihan mixer ini menghemat ruangan baik saat digunakan ataupun disimpan. Namun jika suka membuat cake, pastikan membeli hand mixer dengan mesin motor penggerak berkekuatan besar sehingga bisa mengaduk adonan yang agak berat. Kalau bisa pilih hand mixer dengan setelan kecepatan beragam, misalnya dari kecepatan rendah, agak tinggi, tinggi, hingga tingga sekali. Sengan begitu anda leluasa memakainya untuk berbagai keperluan membuat adonan. 
mesin mixer pengaduk adonan cake
mesin mixer adonan roti dan kue
2.       Standing Mixer : jenis mesin Mixer ini juga disebut mixer duduk, mesin ini sangat praktis, karna bisa bekerja sendiri sedangkan tangan bebas dari tugas memegang mixer dan bisa ditingal-tinggal untuk mempersiapkan bahan lain. Standing Mixer layaknya pengocok elektronik dengan kekuatan super cepat.
Jika dibandingkan dengan hand mixer yang memiliki kekuatan mesin terbatas, dalam pembuatan adonan cake, maka dengan standing mixer anda bisa leluasa membuat adonan cake ataupun jenis kue apa saja dengan kapasitas jumlah yang cukup besar.

Jual Mesin Mixer Adonan Roti Dan Kue Harga Murah

Kelemahan dan kelebihan standing mixer :
1.       Standing mixer membutuhkan meja kerja yang cukup luas, kepekaan naluri dalam mengocok pun berkurang karna kelembutan adonan misalnya tidak bisa dirasakan oleh tangan.
2.       Bila memakai standing mixer, pastikan untuk selalu memeriksa adonan. Selain itu siapkan bahan-bahan kue lainnya didekat standing mixer agar anda tetap dapat mengawasi kondisi adonan
3.       Ingat, sesekali waktu adonan yang menempel dipinggir perlu diangkat atau dibersihkan ke tengah dengan spatula agar ikut tercampur. Waktu melakukan ini jangan lupa matikan mesin mixer. Jika perlu, aduk adonan selagi proses pengocokan berhenti dengan menggunakan spatula. Pakailah spatula karet atau plastic,agar tidak menimbulkan kerusakan jika beradu dengan baling-baling pengocok adonan yang terbuat dari metal.
4.       Perhatkan pula bentuk kom adonannya. Pilih standing mixer yang kedalaman kom adonannya mudah dijangkau, jika kom adonan terlalu dalam ada kemungkinan udara terhambat masuk kedalam adonan. Kekurangan udara akan sangat mempengaruhi pengembanngan adonan cake. Adonan tidak mengembang sempurna, tekstur cake pun menjadi lebih padat alias bantat. Sebaliknya kom adonan juga cukup besar dengan lekukann yang luwes sehingga anda bisa membuat adonan cake dalam jumlah besar
5.       Pastikan jumlah bahan adonan sesuai dengan kapasitas mixer. Pada umumnya mesin mixer adonan roti dan kue bisa mengaduk dua hingga tiga kilogram adonan. 
                                                                                                                      
Membersihkan dan menyimpan mixer
1.       Bersihkan mesin mixer dengan lap basah selesai, serta ikuti petunjuk pemakaain mixer agar kinerjanya maksimal dan mixer awet.
2.       Apabila tidak digunakan simpan hand mixer dalam tempat tertutup. Masukan baling-baling pengocok dan pengaduk adonan serta piranti tambahan lainnya dalam kantung plastic/ kardus, lalu letakan dekat hand mixer
3.       Sedangkan untuk standing mixer, sebaiknya dibungkus dengan plastic besar agar tidak tertempel debu lalu simpat dalam lemari.

Bagi anda yang hobi membuat kue atau memiliki usaha kue, mesin mixer adonan roti dan kue ini adalah piranti yang harus anda miliki, segera buktikan kelebihan dari produk kami.

3 komentar:

  1. Jackpot City Casino No Deposit Bonus 2019 - Shoot 카지노 카지노 카지노사이트 카지노사이트 287Sports betting in South Korea | SSS-E88

    BalasHapus